Menu Close

10 Kebiasaan Orang Hebat Dalam Membangun Kekuatan Mental

Hal utama yang perlu diingat adalah bahwa ketika pikiran bawah sadar anda menerima suatu ide, ia mulai menjalankannya. Hukum ini bila diterapkan dalam cara yang negatif menyebabkan kegagalan, frustasi, ketidakbahagiaan. Namun ketika anda membiasakan diri untuk berpikir harmonis dan konstruktif, anda akan mengalami kesejahteraan, kesuksesan, dan kesehatan yang sempurna. Dalam buku ini, Erwin pun membagikan banyak suggestions agar para pembaca semakin berani dan tidak takut gagal. Kecerdasan ternyata tidak cukup membuat seseorang untuk sukses dalam membangun karier dan kehidupan yang ingin mereka raih.

Bahkan ketika situasi telah terlanjut kacau, orang-orang yang kuat secara mental tidak membiarkannya terbenam dalam rasa kesal. Kita membutuhkan kekuatan, tekad dan ketekunan, tetapi ini bukan jawaban dalam setiap situasi. Orang mental kuat mengakui bahwa seluruh rencana hidup mereka, dan kehidupan itu sendiri, bisa tergelincir setiap saat, dan mereka tidak membuang-buang perasaan mereka bahwa upayanya selama ini dikalahkan oleh takdir. Sebuah tujuan pasti akan memberimu motivasi intrinsik yang sangat kuat untuk mencapainya. Ini membantumu untuk terus mendorong semangatmu, dan bahkan saat kamu menghadapi rasa sakit yang menyiksa karena suatu kegagalan. Praktek membiarkan ketidaknyamanan dengan mengingatkan diri Anda dari gambaran yang lebih besar.

Karena tidak ada strategi yang dapat menjamin untuk kesuksesan setiap bisnis. Semua itu dibutuhkan keberanian untuk gagal agar kita mampu bangkit dan melangkah ke tingkat selanjutnya. Meski sebentar, waktu yang Anda gunakan untuk melihat kembali refleksi diri bisa juga menjadi ajang untuk kembali mengisi energi yang terbuang setelah Anda berusaha. Hal ini juga akan membuat Anda mendapatkan gambaran yang lebih jernih mengenai kehidupan, serta memperbarui motivasi Anda untuk terus maju. Salah satu cara melatih psychological yang penting dilakukan adalah belajar mengeevaluasi diri sendiri. Sisihkan waktu 15 menit sehari untuk “ngobrol” dengan diri Anda sendiri.

Membangun mentalitas yang bisa membuat kita sukses

Setiap kali ada percikan kegelisahan, lakukan dialog dengan diri sendiri untuk meyakinkan benak HappyFams bahwa hal itu pasti bisa diatasi. Percayalah, ada banyak cara untuk bangkit dari kegagalan, seburuk apapun situasi yang sedang dihadapi. HappyFams juga bisa berbincang-bincang dengan teman atau mentor untuk meningkatkan motivasi kerja dan memantapkan mental sukses.

Indonesia sangat membutuhkan peningkatan etos kerja di semua lini organisasi pemerintahan dan swasta, sehingga di masa depan dapat terwujud bangsa Indonesia yang maju dan disegani masyarakat internasional. Menurut Herzberg , motivasi yang sesungguhnya bukan bersumber dari luar diri, tetapi yang tertanam dalam diri sendiri, yang sering disebut dengan motivasi intrinsik. Ia membagi faktor pendorong manusia untuk melakukan kerja ke dalam dua faktor yaitu faktor hygiene dan faktor motivator. Faktor hygiene merupakan faktor dalam kerja yang hanya akan berpengaruh bila ia tidak ada, yang akan menyebabkan ketidakpuasan. Ketidakhadiran faktor ini dapat mencegah timbulnya motivasi, tetapi ia tidak menyebabkan munculnya motivasi.

Dalam kesempatan itu Raffi Ahmad mengatakan setiap manusia harus memiliki semangat juang tinggi agar bisa merubah hidupnya menjadi sukses. “Seperti Yeri, saya juga mengaku bahwa membangun bisnis itu tidak mudah,” ucap Michael, co-founder dari EATLAH. “Sebelum menjadi model internasional seperti sekarang, saya harus banyak belajar,” lanjutnya. “Seperti Yeri, bisnis saya juga dimulai pada tahun 2017 silam. Saat itu bisnisonline service mulai tumbuh, seperti Go-Food misalnya. Hal ini saya manfaatkan untuk perkembangan bisnis saya.” Seperti ketika ita benar benar mencintai diri kita sendiri, kita akan menciptakan pola pikir tentang penerimaan.