Menu Close

3m Dalam Membangun Bisnis, Penting Banget Nih!

Karena itulah dengan memerdekakan diri dari mental miskin mungkin adalah salah satu hal tersulit yang bisa kita lakukan. Gak ada kekayaan yang didapat dengan prompt atau dengan modal keberuntungan atau karena punya warisan banyak. Karena selama kita masih berpikir dengan mental miskin, kita hanya akan terus mengejar kekayaan. Salah satu penanda bahwa seseorang punya mental yang kuat adalah ketika dirinya mau mengakui kesuksesan atau keberhasilan orang lain. Dia pun tak enggan untuk mengucapkan kata “selamat” dengan tulus atau ikut berbahagia. Banyak diantara kita yang mungkin gagal memanfaatkan kesempatan yang datang dalam kehidupan di masa lalu.

Membangun mentalitas yang bisa membuat kita sukses

Dengan memiliki psychological dan karakter, serta kemauan yang keras untuk bisa sukses, seorang akan bisa melewati semua itu dengan lancar. TIMESINDONESIA, JAKARTA – Faktor penentu keberhasilan dan kesuksesan adalah kekuatan mental. Untuk menjadi pemain puncak dan mencapai keunggulan di bidang apapun, Anda membutuhkan keinginan, usaha dan disiplin. Anda harus siap bekerja keras dan bertahan dalam berjuang meraih sukses.

Hal itu disebabkan semakin disadarinya pentingnya pemahaman etos kerja sebagai solusi untuk memecahkan masalah, terutama yang terkait dengan moral hazard di tempat kerja. Nah, mental block itu juga yang menghambat perkembangan diri kita. Lo merasa “rendah diri” atau gak yakin terhadap sesuatu itu, itu mental block. “Gw gak bisa …”, “Gw takut kalau ini itu gimana…” nah sebenernya itu cuma dateng dari pikiran lo. Gw inget tuh sebenernya itu bukan lo gak bisa, tapi cuma pikiran lo yang masih terlalu dangkal untuk menganggap bahwa lo itu sebenernya bisa.

Bukan malah merasa overthinking dan akhirnya kamu memiliki mental tempe. Erwin pun mengambil contoh seperti halnya sejak 2 tahun yang lalu di Indonesia, ramai dibicarakan orang tentang kekacauan yang menuntut semua orang untuk adaptif di semua lini kehidupan maupun dunia usaha. Banyak alur bisnis yang berubah, yang konvensional tidak akan bertahan lama bila tidak menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan zaman dunia digital saat ini. Sebuah contoh nyata kekacauan yang menuntut manusia untuk lebih cepat bertindak dan segera merubah haluan. Apalagi ditambah pandemi COVID-19 yang kemudian membuat kekacauan ini semakin ambyar.

Nah, semoga hal-hal di atas bisa Anda terapkan dalam kehidupan Anda setiap hari. Lakukan semuanya agar pikiran Anda bisa selalu positif, meski banyak hal negatif yang terjadi di sekitar Anda. Itulah beberapa hal tentang mindset atau cara berpikir yang harus kamu tanamkan dalam hidup dan diri kamu mulai sekarang. Dengan memiliki mindset yang baik, kamu bisa membuat hidupmu lebih baik. Seseorang yang sedang emosi tidak akan mampu berpikir secara jernih dan tidak akan mampu mencapai apa yang diharapkan.